Indonesian

Stop KKN ! Pegawai Pengadilan tidak diperkenankan menerima hadiah atau imbalan dalam bentuk apapun dari pihak manapun yang terkait jabatan atau pekerjaan pegawai bersangkutan || Kepercayaan anda merupakan motivasi buat kami untuk selalu memberikan pelayanan yang lebih baik lagi

Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

MA Lakukan Evaluasi Lanjutan Pembangunan Zona Integritas

 

Dalam pidato pembukaannya, Kepala Badan Pengawasan, Nugroho Setiadji yang bertindak mewakili Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial menyampaikan bahwa seluruh pengadilan yang diusulkan untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tersebut telah melewati proses penilaian oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Badan Pengawasan. “Awalnya terdapat 186 pengadilan yang dinilai dengan penilaian lapangan dan penilaian dokumen (desk review), hasilnya 177 pengadilan dinyatakan memenuhi syarat dan sisanya dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ungkap Nugroho.

Nugroho berharap seluruh pengadilan yang diusulkan tahun ini dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). “Semoga usaha-usaha para pimpinan pengadilan dapat mencapai cita-cita yang diinginkan,” pungkas Nugroho.

 

 

Pentingnya Komitmen Pimpinan

Sementara ini Sekretaris Mahkamah Agung, A. S. Pudjoharsoyo selaku Penanggung Jawab Reformasi Mahkamah Agung/Pembangunan Zona Integritas dalam pengarahannya menekankan pentingnya komitmen pimpinan dalam pembangunan zona integritas. Menurutnya, pembangunan zona integritas tidak dapat dipisahkan dari peranan kepemimpinan. “Kapasitas kepemimpinan merupakan faktor yang mempengaruhi (proses) pembangunan zona integritas,” ungkap Pudjoharsoyo.

Komitmen pimpinan dalam pembangunan zona integritas, menurut Pudjoharsoyo, diperlukan pada setiap tahapan, mulai dari pencanangan, pembangunan dan evaluasi. “Pada tahapan pencanangan, komitmen berarti kesiapan pimpinan untuk membawa unit kerjanya ke arah perubahan,” jelas mantan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat itu. Kesiapan tersebut terindikasi dari program kerja, penganggaran, kebijakan yang mengarah pada pencegahan dan pemberantasan gratifikasi, penanganan benturan kepentingan.

Sementara pada tahap pembangunan, komitmen pimpinan terukur dari sejauhmana pimpinan melakukan internalisasi dan sosialisasi pembangunan zona integritas menuju WBK melalui kegiatan-kegiatan seperti pembinaan, apel pagi, rapat-rapat, dan lain-lain.

Adapun pada tahap evaluasi, dorongan pimpinan terhadap unit kerjanya untuk dievaluasi mulai dari pengarahan Tim Zona Integritas untuk melakukan evaluasi  dan mengajukannya ke unit kerja yang setingkat lebih tinggi merupakan wujud konkret komitmen pimpinan.

Di akhir pengarahannya, Pudjoharsoyo juga berharap agar pengadilan-pengadilan yang diajukan dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). “Peroleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi merupakan barometer integritas sumber daya manusia dan kualitas prima pelayanan publik,” Pungkas Pudjoharsoyo. (Humas/Mohammad Noor)

 

Original Post : https://www.mahkamahagung.go.id/id/berita/3707/ma-lakukan-evaluasi-lanjutan-pembangunan-zona-integritas

Add comment


Security code
Refresh

Search

Letkol Laut (KH) Agus.B Surbakti, S.H., M.H

Pgs KADILMIL I-05 PONTIANAK

Letkol Laut (KH) Thamrin, S.H., M.H

HAKIM MILITER

Mayor Sus Wing Eko Jodha. S, S.H., M.H

HAKIM MILITER

Mayor Chk A Jaelanie, S.H.

HAKIM MILITER

Mayor Chk Nelson Siahaan, S.H.

PANITERA

Kapten Chk Purwadi, S.H

SEKRETARIS / KPA

Lettu Sus Hendra Arihta, S.H

PANITERA MUDA PIDANA

Suratun

KASUBBAG KEPEGAWAIAN ORGANISASI DAN TATA LAKSANA

Harsani, S.Sos

KASUBBAG PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN

Junaidi, S.H

KASUBBAG UMUM DAN KEUANGAN

Novitasari Mahfud, S.H

STAFF ORTALA

Pardianto Satria, S.H

STAFF PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN

Ludiah

STAFF UMUM DAN KEUANGAN / BENDAHARA

Agusni RIzal

STAFF KEPANITERAAN

Istanto

STAFF UMUM DAN KEUANGAN

M. Muhadi

STAFF KEPANITERAAN

Sri Winarti

STAFF UMUM DAN KEUANGAN

Suhairi Triatmojo

STAFF PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN

Adhy Wiranata SP, S.H

STAFF KEPANITERAAN

Hizkia Eric Cantona, S.H

STAFF KEPEAGAWAIAN

HASIL SURVEI







Pengunjung Saat Ini

We have 12 guests and no members online